Pencahayaan menjadi faktor penting dalam kehidupan. Tanpa cahaya kita tidak dapat melihat dengan baik. Begitu juga dengan rumah, apabila tidak terdapatnya cahaya membuat gelap di malam hari. cahaya yang dihasilkan tidak hanya dari lampu, tetapi dapat memanfaatkan sinar matahari. Rumah yang baik adalah rumah yang mendapatkan cahaya alami dan buatan. Oleh karena itu anda harus memperhatikan bagaiamana cahaya yang datang ke rumah anda.

Lalu, bagaimana mendapatkan cahaya yang baik untuk rumah anda? berikut ini tips yang dapat dilakukan

  1. Gunakan cahaya lampu sesuai kebutuhan ruang

tata-cahaya-rumah-minimalis

sumber gambar google

Berbagai ruangan pada rumah akan membutuhkan intesitas cahaya yang berbeda-beda. Seperti halnya kamar, untuk kamar menggunakan cahaya yang tidak terlalu terang. Karena akan menganggu aktivitas saat tidur. Oleh karena itu, cahaya lampu yang digunakan harus sesuai dengan kebutuhan setiap ruang.

  1. Warna dinding

25-Desain-Warna-Ruang-Tamu-Minimalis

sumber gambar google

Untuk mendapatkan cahaya yang baik warna dinding juga mempengaruhi. Pada warna cat akan merefleksikan cahaya apabila terkena sinar lampu atau sinar matahari. Dan membuat ruangan akan menjadi sangat terang.

  1. Gunakan jendela

apartment-living-room-decoration-12-Photos-Gallery-Of-Best-Apartment-Living-Room-Decorating-Ideas-Pinterest-Decorating-On-A-Budget-959x719

sumber gambar google

Apabila menginginkan cahaya yang baik untuk rumah. penggunaan jendela juga dapat mempengaruhi. Karena, dengan jendela sinar matahari akan masuk ke dalam rumah dan membuat suhu ruang menjadi baik. Tapi harus diperhatikan adalah arah sinar matahari yang datang. Letakkan jendela pada arah terbitnya sinar matahari datang, untuk mendapatkan sumber sinar matahari yang baik.

  1. Jangan menggunakan cahaya yang terlalu redup

Menggunakan cahaya yang terlalu redup juga tidak baik. Cahaya redup akan mengganggu kesehatan mata. Selain itu, cahaya yang redup akan membuat seseorang tertarik untuk melakukan tindak kejahatan. Jadi, ada baiknya meyesuaikan cahaya lampu untuk rumah anda.

 

 

Harmony Land

Author Since: 14 / Jan / 2016

About Author

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>