Liburan di rumah lebih seru?

Memiliki waktu libur akan sangat dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga, dan beristirahat. Dengan menikmati waktu libur akan menghilangkan rasa penat dari aktivitas sehari-hari. Tak jarang untuk menghabiskan waktu libur, para keluarga pergi keluar rumah untuk menghabiskan waktu libur bersama keluarga.

Namun, dapat di ketahui bahwa keadaan lalu lintas dan tempat wisata saat ini sudah sangat padat jika waktu libur tiba. Nah, hal ini yang akan membuat beberapa keluarga malas untuk berpergian keluar rumah untuk menikmati waktu liburnya.

Tetapi, jangan sedih jika waktu libur anda dapat dimanfaatkan hanya di rumah. liburan di rumah juuga akan menyenangkan kok! Coba lakukan beberapa cara ini untuk membuat waktu liburmu mengesankan saat di rumah.

  1. Mengajak keluarga olahraga

Untuk menikmati waktu libur bersama keluarga dapat dilakukan dengan berolahraga bersama. Dengan melakukan olahraga bersama dapat membuat badan anda dan keluarga terasa sehat dan segar. Olahraga bersama dapat dilakukan saat pagi hari atau sore hari.

  1. Piknik di halaman rumah

Nah, untuk menambah keakraban dan keharmonisan bersama keluarga anda dapat mengadakan kegiatan piknik. Piknik ini tidak harus keluar rumah, cukup pada halaman rumah anda. dengan menyiapkan tikar, cemilan, dan beberapa mainan bagi si kecil, cara ini akan membuat sang anak menjadi terasa melakukan piknik bersama di luar rumah.

  1. Melakukan berkebun

Bagi anda yang menginginkan anak mencintai lingkungan. Dapat melakukan hal kecil dimulai dari bercocok tanam pada lingkungan rumah. Selain mengajari untuk bercocok taman, melakukan berkebun dapat menjadikan waktu libur mereka menjadi berkesan.

  1. Barbeque time

Memanfaatkan waktu berlibur dapat dilakukan dengan melakukan barbeque. Barbeque sangat nikmat di waktu malam hari. barbeque dapat membuat keakraban bersama keluarga.

  1. Camping di halaman rumah

Ini dia, cara yang dapat anda lakukan untuk menyenangkan hati si kecil. Dengan melakukan berkemah dapat membuat sang anak menjadi mandiri dan lebih berani. Melakukan berkemah tidak harus dilakukan di luar rumah. anda dapat mengajak di area halaman rumah. dengan memanfaatkan waktu liburnya dengan berkemah membuat sang anak terkesan.

 

sumber gambar google

Harmony Land

Author Since: 14 / Jan / 2016

About Author

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>