Mengenal Fasad Rumah

Fasad adalah bagian terpenting dari sebuah rumah karena letaknya tepat di bagian depan. Fasad rumah akan menjadi pusat perhatian apabila seseorang melihat rumah anda. Karakter pemilik rumah juga akan terlihat pada fasad yang di aplikasikan pada rumah.

Dalam pembuatan fasad rumah harus diperhatikan konsep rumah yang nanti akan anda tempati. Karena, antara fasad dengan bagian dalam rumah nantinya akan saling berhubungan. Lalu, jangan lupakan untuk memberikan nilai seni dan estetika pada fasad.

GV 1

Untuk fasad rumah perhatikan juga bahan yang digunakan. Penambahan bahan seperti batu alam, keramik, ataupun kayu akan menambah nilai lebih pada rumah. Namun, perhatikan juga pemasangan penambahan bahan tersebut. Jika, tidak sesuai akan menimbulkan efek yang tak sesuai dengan karakter rumah anda.

Lalu, bentuk jendela pada fasad rumah juga harus diperhatikan. Sudah banyak bentuk-bentuk jendela yang dapat di aplikasikan pada rumah anda. Tetapi harus diingat kembali konsep rumah yang di aplikasikan. Jika, menggunakan minimalis sangat cocok untuk menggunakan jendela berbentuk memanjang.

Pewarnaan pada fasad rumah juga akan mempengaruhi. Untuk, saat ini desain rumah minimalis mempunyai banyak peminatnya. Dan umumnya untuk rumah minimalis menggunakan warna putih ataupun hitam. Setiap warna tersebut akan menimbulkan kesan elegan pada rumah. Namun, anda juga dapat menggunakan warna lain yang sesuai dengan konsep rumah. Kemudian, pemberian carport dan kanopi pada fasad rumah akan berpengaruh. Selain,dijadikan untuk tempat parkir mobil atau motor.

Fasad SR 5 (2)

Carport akan memberikan kesan rumah yang tampak luas. Lalu, carport dapat dijadikan tempat untuk bermain anak. Untuk desain carport dapat dibuat secara lurus dan lebih sederhana. Dan untuk kanopi dapat menggunakan bahan beton atau kaca transparan untuk tampilan yang lebih lega.

 

Harmony Land

Author Since: 14 / Jan / 2016

About Author

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>