kerugian akibat malas membersihkan rumah

rumah yang rapih, bersih, terawat akan enak di lihat oleh siapapun. Sang tamu pun dapat menjadi betah dengan keadaan rumah tersebut. menciptakan rumah yang bersih rapih, dan terawat memang mudah. Namun, terkadang menjadi susah akibat adanya rasa malas dan melihat beragam barang terletak di mana saja.

Akhirnya, sebab-sebab itu yang menunda dalam membersihkan rumah. jika tidak segera di rapihkan akan menimbulkan beberapa masalah yang dapat menghambat aktifitas anda dan keluarga di rumah.

Jadi, apa saja yang kerugian yang anda dan keluarga temui ketika malas dalam membersihkan rumah? simak ulasan berikut ini.

  1. Kurangnya tempat penyimpanan

Ketika malas atau menunda dalam membersihkan rumah pasti ruang penyimpanan anda akan menjadi penuh. hal itu di sebabkan, anda sudah terbiasa meletakkan beragam barang yang dipunya pada tempat tersebut. dan tidak merapihkannya. Yang akhirnya membuat tempat tersebut menjadi penuh dan berantakan.

  1. Tidak bebas

Maksud dari tidak bebas adalah adanya batas anda dalam melakukan aktifitas. Ketika rumah anda dalam keadaan yang berantakan akan membuat anda sulit dalam melakukan kegiatan lainnya. banyaknnya barang dan hal-hal lain mengganggu. Ini akan sangat menghambat anda dan keluarga melakukan aktifitas di rumah sendiri.

  1. Memakan waktu

Rumah yang berantakan akan memakan waktu untuk anda dan keluarga juga. Karena,  ketika anda ingin membersihkan rumah pasti pekerjaan lainnya akan tertunda. dan prosesnya akan terasa lebih lama.

  1. Terdapat debu

Jika, anda dan keluarga tidak membersihkan rumah masalah ini akan timbul. debu-debu akan menempel pada setiap furiture dan barang dekorasi lainnya yang dipunya.

  1. Menyebabkan penyakit

Rumah yang tidak di bersihkan juga dapat menyebabkan penyakit. Akibat dari banyaknya debu dan kotoran di rumah maka virus-virus tersebut menyebar di dalam rumah. dan ini yang akan membuat anda dan keluarga terserang beragam penyakit.

  1. Mudah stress

Rumah yang berantakan atau tidak bersih dapat membuat seseorang menjadi stress. Contohnya saja stress tersebut timbul akibat aktifitas yang telah dilakukan seharian dan kemudian melihat kondisi rumah yang berantakan. Hal itu akan menambah beban pikiran menjadi bertambah.

 

 

sumber gambar: google

Harmony Land

Author Since: 14 / Jan / 2016

About Author

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>