Begini, ciri dari perumahan yang baik

Ada keinginan membeli sebuah rumah baru? Namun tidak tahu harus di mulai dari mana? Solusi ini akan membantu anda dalam memilih rumah yang cocok untuk anda dan keluarga.

Cara pertama yang dapat anda lihat dengan memperhatikan bagaimana kondisi perumahan tersebut. mengapa perumahan? Ya. Karena perumahan yang baik juga akan di dukung dengan rumah yang baik juga.

Untuk memilih perumahan yang baik untuk anda tinggali bersama keluarga, ada baiknya untuk memperhatikan beberapa ciri-ciri berikut ini.

  1. Lokasi

Perumahan yang baik memiliki  lokasi yang tidak susah untuk di jangkau. Akses yang mudah menjadi gambaran bahwa perumahan tersebut strategis. Seperti, dekat dengan jalan raya, jalan tol, dan pusat kota. Selain itu, ketersediaan kendaraan umum juga harus menjadi perhatian. Ini akan memudahkan anda ketika ingin berpergian menggunakan kendaraan umum.

  1. Adanya fasilitas sosial

Tidak hanya lokasi, anda juga harus memperhatikan fasilitas sosial yang tersedia. Seperti, rumah sakit, sekolah, tempat ibadah, pusat perbelanjaan, dan lainnya. Jika fasilitas sosial tersebut tersedia maka anda tidak perlu repot mencarinya. Karena, lokasi tersebut dekat dengan anda.

  1. Bangunan rumah

Untuk mengetahui perumahan tersebut baik atau tidak, anda dapat memeriksanya dengan cek kondisi bangunan rumah. perumahan yang baik pasti akan menggunakan bahan material yang berkualitas. Oleh karena itu, anda peru mengecek kondisi  bangunan dan material yang digunakan.

  1. Tidak berada di zona terlarang

Perumahan yang baik, pasti akan mengerti mengenai zona terlaranguntuk mendirikan bangunan. Anda perlu mengecek hal ini, karena akan menjadi penting. Apabila anda tidak mengetahui posisi bangunan maka bisa saja nantinya anda dan keluarga akan kehilangan rumah.

  1. Aliran pembuangan air

Perhatikan juga aliran pembuangan air. Rumah yang baik memiliki saluran air baik juga. Tidak adanya aliran yang baik akan membuat saluran menjadi mampet dan mengakibatkan lingkungan rumah anda menjadi banjir nantinya. Untuk itu, cek juga aliran air pada rumah yang anda akan beli.

  1. Keadaan lingkungan

Lingkungan yang aman dan bersih juga menjadi indikator perumahan yang baik. dengan lingkungan yang aman juga akan membuat anda dan keluarga menjadi nyaman.

Harmony Land

Author Since: 14 / Jan / 2016

About Author

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>