Bagaimana tampilan hunian dengan gaya industrial?

Bagi anda yang suka berkunjung ke coffe shop pasti tidak asing dengan konsep industrial pada sebuah coffe shop. Gaya industrial memang paling sering di jumpai pada cafe dan perkantoran. Gaya industrial memiliki kesan maskulin, maka sangat di sukai oleh semua kalangan.

Konsep yang menampilkan sebuah bangunan yang belum jadi menjadi identik bagi gaya industrial. Hal ini yang membuat gaya industrial menjadi lebih menarik. Tetapi, penggunaan konsep industrial ini masih jarang di gunakan untuk rumah.

Hal tersebut di sebabkan kurang adanya keberanian untuk menerapkan konsep industrial pada hunian. Namun, jika anda tertarik untuk merubah hunian ke gaya industrial tidak ada salahnya loh.

Untuk menciptakan gaya industrial pada hunian anda, dapat  menggunakan batu bata. Batu bata yang menjadi bahan pondasi untuk sebuah bangunan tetap di perlihatkan pada rumah dengan gaya industrial. Ini lah yang membedakan gaya industrial.

Lalu, pada gaya industrial identik dengan pengguaan warna monochrome. Kesan maskulin pun terlihat karena adanya warna monochorme. Penggunaan warna ini juga di anggap sangat cocok karena mudah untuk dikombinasikan dengan warna dan dekorasi lainnya.

Pada gaya indsutrial lantai yang di gunakan juga berbeda. Gaya ini tidak menggunakan keramik sebagai lantai. Tetapi yang biasa di gunakan adalah lantai beton. Inilah yang membuat gaya industrial terlihat berbeda.

Penggunaan kayu dan logam juga menjadi kombinasi yang sering terlihat pada sebuah bangunan bergaya industrial. Kombinasi yang sangat pas membuat hunian akan menjadi lebih menarik dan berbeda. Model langit-langit yang terbuka begitu saja,  juga menjadi ciri khas dari konsep industrial.

Selain itu, permainan cahaya pada gaya industrial juga berpengaruh. Umumnya konsep ini menggunakan lampu gantung. Dan warna cahaya untuk menciptakan kesan industrial adalah orange atau kuning.

Jika anda dan keluarga menginginkan rumah dengan gaya industrial pemilihan furniture juga harus menjadi perhatian. Karena, pada konsep industrial teknik multifungsi menjadi satu hal yag ditekankan. Konsep yang terbuka antar ruang membuat seseorang harus pintar dalam meletakkan furniture pada setiap area ruang.

 

 

sumber gambar google

Harmony Land

Author Since: 14 / Jan / 2016

About Author

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>