Bagaimana mengetahui developer yang terpercaya

Developer atau pengembang adalah hal yang terpenting ketika ingin membeli sebuah hunian. Karena, mereka adalah perusahaan yang akan membuat dan mengembangkan sebuah hunian untuk di jual kepada anda. sebab itulah pengembang atau developer yang di pilih harus terpercaya. Jika tidak, anda mungkin akan tertipu oleh pengembang properti yang nakal. Kasus penipuan seperti itu, sudah sering di jumpai. Kalau anda tidak mengenalinya dengan baik, anda sendiri yang merasakan kerugian tersebut.

Untuk itu, saatnya anda mencari tahu bagaimana pengembang atau developer yang terpercaya?

  1. Reputasi yang baik

Ketika anda memilih sebuah hunian yang cocok untuk anda dan keluarga. Anda juga perlu mengecek status atau informasi dari perusahaan pengembang tersebut. berbagai informasi ini dapat anda ketahui dari mana saja, misalnya kerabat, saudara, atau yang paling mudah adalah internet. Dengan bantuan internet akan memudahkan anda mencari tau seperti apa reputasi dari perusaahan tersebut.

Biasanya, pengembang yang terpercaya juga sudah memiliki beragam proyek yang berhasil dan tidak bermasalah. Hal ini dapat di bilang pengembang atau developer tersebut memiliki kredibilitas yang baik.

  1. Adanya kerjasama

Pengembang yang terpercaya biasanya juga memiliki kerja sama yang baik, khususnya dengan pihak Bank. Bank yang di kerjasama pun pasti lebih dari satu. Kerjasa sama dilakukan dengan bank untuk mempermudah Karena,hal tersebut sudah di evaluasi oleh pihak Bank dari berbagai aspek yang sesuai dengan kriteria Bank.

  1. Komitmen yang dimiliki

Umumnya developer akan memberikan yang terbaik untuk konsumennya. Mereka memiliki komitmen tersendiri bagi perusahanya dan konsumen. Jika, ia memegang penuh komitmen tersebut, semua janji yang di berikan ke anda tepat waktu. Dapat di katakan pengembang tersebut terpercaya.

  1. Legalitas

Yang perlu anda cek selanjutnya adalah legalitas. Anda perlu mengetahui status atau identitas dari tanah tersebut. Developer yang terpercaya juga tidak enggan memberitahu atau memberi unjuk legalitas dari tanah tersebut.  jangan sampai, anda tidak mengetahui surat dan sertifikat apa saja yang sudah di miliki. Karena, ini akan menyebabkan kerugian pada anda dan keluarga nantinya.

Harmony Land

Author Since: 14 / Jan / 2016

About Author

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>