Bagaimana menciptakan rumah ramah bagi anak?

Ketika memiliki anak pasti setiap orang tua menginginkan rumah yang aman bagi anaknya. Terlebih melihat aktivitas anak yang begitu aktif pada setiap harinya. Dan hal tersebut membuat orang tua ingin menciptakan rumah yang ramah bagi anak. terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan untuk menciptakan rumah ramah bagi anak. berikut ini beberapa cara yang dapat dilakukan untuk anda menciptakan rumah ramah bagi anak.

ruang-bermain-anak-2Sumber gambar Google

  1. Keadaan rumah bersih

Yang dapat anda lakukan untuk menciptakan rumah ramah bagi anak dengan membersihkan setiap area. dengan membersihkan rumah, kualitas rumah akan terjaga dan anak anda akan terjaga dari berbagai virus yang membuat kondisi tubuh menjadi menurun.

  1. Hindari dekorasi pecah belah

Untuk menjaga sang anak tetap aman dari bahaya, pastikan anda tetap memperhatikan setiap dekorasi yang ada. Hindari menggunakan barang-barang pecah belah. Apabila tersenggol oleh sang anak, serpihan kaca tersebut yang membuat anak menjadi terluka. Ada baiknya menggunakan bahan yang terbuat dari plastik, atau lainnya yang aman untuk anak anda.

  1. Jangan menggunakan furniture yang memiliki sudut tajam

Memiliki anak yang cukup aktif membuat orang tua was-was dalam menjaganya. Dengan itu ada baiknya anda memilih furniture bagi sang anak. hindari penggunaan sudut yang lancip. Jika, dirumah anda terdapat furniture yang memiliki sudut lancip ada sebaiknya menggunakan karet pelindung. Dengan menggunakan itu akan membantu mencegah anak dari bahaya.

  1. Perhatikan tata letak furniture

Tata letak juga penting untuk membuat rumah ramah bagi anak. karena, dengan peletakkan yang tepat membuat sang anak nyaman dalam beraktivitas. Dan hal tersebut membantu anak menghindari berbagai kecelakaan yang membuat dirinya terluka.

  1. Hindari dari bahan yang berbahaya

Untuk menjaga sang anak tetap aman, anda harus memperhatikan bahan-bahan apa saja yang berbahaya. Letakkan bahan-bahan yan berbahaya tersebut di dalam lemari atau tempat yang tidak dapat dijangkau oleh sang anak.

Cara-cara tersebut dapat anda lakukan sebagai orang tua untuk menciptakan rumah ramah bagi anak. tidak harus dengan rumah yang besar dan luas dapat menciptakannya, cukup dengan hal-hal yang kecil akan berdapampak bagi sang anak.

Harmony Land

Author Since: 14 / Jan / 2016

About Author

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>