Apa Yang Membuat Harga rumah Berbeda?

Bagi seseorang yang ingin membeli sebuah hunian baru untuk di tinggali bersama keluarga pasti akan mencari beberapa referensi rumah. referensi rumah ini akan di cocokan dengan kebutuhan dan kepunyaan uang yang di miliki. Dan di situasi itu lah yang membuat seseorang membandingkan harga rumah satu dengan lainnya. perbedaan harga yang di bawah harga lainnya, terkadang membuat seseorang tertarik untuk melakukan survey.

Tapi tahukah anda, faktor penentu apa yang membuat harga rumah berbeda-beda? Yuk..Cari tahu sekarang!

  1. Lokasi

Lokasi sebuah rumah dapat menentukan harga, yaitu rumah tersebut berada di lokasi yang strategis dengan lingkungan baik, kemudahan akses, terdapatnya fasilitas sosial dan umum. akan membuat sebuah hunian mempunyai nilai jual lebih. Apalagi lokasi hunian tersebut berkembang dengan baik, nilai jual sebuah rumah bisa lebih dari harga rumah lainnya.

  1. Kondisi rumah

Sebuah hunian dengan kuaitas yang bagus pasti memiliki nilai jual yang berbeda. Ketika mendapatkan bahan material yang bagus, maka akan di seimbangi dengan kondisi rumah yang akan bertahan lama dan rentan kerusakan rumah. sebab itulah kondisi rumah juga menjadi bagian penting dalam penentu harga rumah.

  1. Adanya surat-surat yang sah

Adanya kelengkapan surat pada sebuah hunian, dapat mempengaruhi harga. Karena, surat seperti kepemilikan dan izin di terbitkan dan di ketahui oleh kepala daerah. Maka, membuat hunian tersebut sudah memiliki legalitas yang sah.  Dan sebaliknya, jika hunian tersebut tidak memiliki surat-surat yang sah maka akan berbeda nilai harga jualnya.

  1. Fasilitas perumahan

Terdapatnya fasilitas yang berada di dalam perumahan, juga dapat membuat harga rumah bernilai. Semua harga tersebut tergantung fasilitas yang terdapat pada perumahan tersebut. jika, adanya fasilittas kolam renang, taman bermain, area olahraga, harga yang di tawarkan bisa lebih tinggi.

  1. Reputasi developer

Reputasi developer ternyata dapat mempengaruhi harga sebuah hunian. Developer yang telah memiliki nama, akan membuat seseorang tertarik untuk membeli hunian yang developer sedang dikerjakan. Karena, mereka percaya hasil dari developer tersebut baik dari segi kualitas. Dan sebab itulah yang membuat harga rumah bisa menjadi lebih mahal.

Harmony Land

Author Since: 14 / Jan / 2016

About Author

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>